Pahami Gejala Hepatitis, Screening Hepatitis di Prodia Karawang

Kerja yang terlalu diforsir pada nyatanya bisa menyebabkan peradangan hati. Jangan main-main dengan penyakit ini karena bisa terus berkembang dan menyebabkan kematian jika tidak tertangani dengan benar. Karena itu, baiknya jika mengalami gejala yang mengarah ke peradangan hati, Anda segera melakukan screening hepatitis. Memang tidak semua fasilitas kesehatan menyediakan layanan pemeriksaan ini. Khusus untuk warga Karawang, Anda bisa melakukannya di Prodia Karawang

Dengan melakukan screening, pemeriksaan lanjutan bisa segera dilakukan apabila diperlukan. Peluang kepulihan pun bisa menjadi sangat besar. Sebaliknya jika tidak dicek dan tidak ditangani, hepatitis dapat berkembang menjadi fibrosis, sirosis, sampai kanker hati. 

Anda mungkin merasa tidak perlu melakukan tes hepatitis di Prodia Karawang karena tidak merasakan gejala apapun. Pada tahap awal, memang sangat jarang gejala yang ditimbulkan oleh peradangan yang satu ini. Namun jika peradangan sudah berkembang, berbagai tanda-tanda ini sangat mungkin Anda rasakan. 

Demam Tinggi 

Peradangan tidak jarang menaikkan suhu tubuh Anda. Ini merupakan sinyal bahwa imunitas tubuh Anda tengah berupaya memperbaiki kondisi peradangan. Tidak terkecuali ketika peradangan muncul di organ hati alias hepatitis, demam tinggi sangat mungkin Anda rasakan. 

Lelah Sepanjang Waktu 

Rasa lelah yang berlebihan dapat menjadi sinyal buruk terkait kondisi kesehatan. Soalnya, berbagai penyakit akut yang berhubungan dengan fungsi organ tubuh kerap melahirkan gejala yang satu ini. Ketika Anda mengalami hepatitis yang mulai mengarah ke akut pun, Anda bisa merasakan lelah sepanjang waktu, meskipun sedang tidak berkegiatan. 

Nyeri Otot dan Sendi 

Jangan remehkan nyeri otot dan sendi. Jika kondisinya terjadi tanpa alasan yang jelas, ini bisa menjadi penanda adanya peradangan serius pada tubuh Anda. Salah satu bentuk peradangan serius yang mesti segera ditangani karena bisa berbuntut fatal adalah hepatitis. 

Kehilangan Selera Makan 

Penderita hepatitis yang sudah mulai memasuki tahap akut cenderung mengalami penurunan selera makan. Pada tahap tertentu, penderita peradangan hati bahkan akan kehilangan selera makan. Karena alasan ini pulalah, tidak jarang penderita hepatitis yang mengalami penurunan berat badan yang signifikan. 

Rasa Mulas 

Ini merupakan salah satu alasan mengapa penderita hepatitis kehilangan nafsu makan. Pasalnya, peradangan di hati juga berpengaruh ke kesehatan pencernaan Anda. Rasa mulas dan sakit perut parah kerap menggelayuti penderita hepatitis yang tidak tertangani dengan baik. 

Kulit Menguning 

Ini merupakan gejala paling khas dari penderita hepatitis. Bukan hanya kulit yang menguning, area mata pun bisa ikut menguning jika peradangan hati sudah cukup parah. Jangan ragu untuk segera membuat janji dengan Prodia Karawang untuk memastikan kondisi tubuh Anda lewat screening hepatitis. Dengan begitu, langkah penanganan lanjutan bisa segera dilakukan. 

Urine Gelap 

Urine gelap bukan hanya menjadi pertanda Anda mengalami dehidrasi. Urine yang gelap dan pekat juga bisa menjadi gejala dari adanya gangguan fungsi tubuh. Dalam hal ini, peradangan di hati alias hepatitis dapat membuat fungsi hati menurun sehingga berimbas ke menggelapnya urine yang keluar. 

Feses Pucat 

Gejala khas lainnya dari hepatitis bisa dilihat dari warna feses Anda. Waspadailah jika feses Anda terlihat pucat. Ini menandakan tidak ada racun yang dapat dikeluarkan oleh tubuh karena fugsi hati yang bermasalah. Warna feses penderita hepatitis akut sendiri mengarah ke abu-abu. 

Gatal-gatal di Kulit 

Peradangan di berbagai organ tubuh kerap menimbulkan gejala pada kulit Anda. Ini tidak terkecuali ketika mengalami peradangan hati. Anda akan mengeluhkan gatal-gatal di kulit karena kondisi kulit yang mengalami kekeringan ekstrem. 

*** 

Pada masa pandemi seperti ini, meminimalkan waktu di luar rumah sangat penting. Karena itu, penting membuat janji dengan pihak Prodia Karawang jika ingin melakukan tes kesehatan seperti screening hepatitis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *