Minyak Angin Beruang, Murah dan Serbaguna

Hingga kini, minyak angin masih juga dijadikan salah satu obat tradisional untuk menangani berbagai keluhan pada tubuh. Tak hanya menawarkan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, kebanyakan minyak angin dapat memberikan sensasi hangat dan nyaman saat menggunakannya. Kemudian, aroma minyak angin pun dapat dikatakan fresh dan melegakan saat dihirup. 

Di luar itu, obat tradisional seperti minyak angin juga dijual dengan harga yang relatif terjangkau, seperti minyak angin beruang. Dengan harga yang relatif terjangkau dan berbagai manfaat yang ditawarkan, minyak ini dapat Anda jadikan pilihan untuk kebutuhan minyak angin di rumah.  

  1. Baik untuk meredakan gejala masuk angin

Minyak angin beruang mampu mengurangi gejala masuk angin seperti mual dan perut kembung. Ini disebabkan oleh bahan aktif peppermint oil yang ada dalam minyak angin beruang yang dapat memberikan rasa hangat serta mengurangi rasa kembung pada perut. Untuk meredakan gejala masuk angin, Anda dapat mengoleskan minyak angin beruang pada bagian perut, leher dan tengkuk, serta daerah lain yang diinginkan.

  1. Meredakan sakit kepala

Sakit kepala atau pusing juga dapat diatasi dengan minyak angin legendaris satu ini. Aroma yang menenangkan saat menghirup minyak angin beruang dipercaya dapat meminimalisir sakit kepala yang terjadi. Anda dapat mengoleskan minyak angin pada bagian dahi, serta menghirup aroma minyak dengan perlahan untuk sedikit meredam sakit kepala yang mengganggu.

  1. Mengurangi pusing akibat mabuk perjalanan

Orang yang tidak terbiasa bepergian jarak jauh biasanya akan rentan terkena masalah ini. Gejala yang dialami saat mengalami mabuk perjalanan akibat perjalanan jauh adalah kelelahan, pusing, dan kadang disertai dengan rasa mual dan ingin muntah. Anda dapat menggunakan minyak angin beruang untuk meredakan gejala tersebut dengan cara mengoleskan minyak pada bagian leher, hidung, serta dahi. Hirup juga aroma minyak secara perlahan dengan berulang.

  1. Melegakan flu serta hidung tersumbat

Kandungan eucalyptus pada minyak angin beruang dipercaya dapat melegakan serta meringankan gejala flu. Cukup oleskan minyak angin beruang pada bagian hidung dan batang hidung kemudian hirup aroma minyak untuk melegakan rasa tak nyaman akibat hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu.

  1. Mengobati kulit yang iritasi

Minyak angin beruang juga dapat diandalkan sebagai pengobatan untuk mengatasi keluhan kulit iritasi. Kandungan eucalyptus di dalam minyak mampu mengurangi saat sakit karena bersifat analgesik. Infeksi yang terjadi pun juga dapat dikurangi sehingga iritasi akan lebih cepat disembuhkan. Cara penggunaannya, cukup oleskan minyak angin beruang pada bagian yang terkena iritasi dan ulangi pemakaian jika membutuhkan.

  1. Mengobati luka akibat gigitan serangga

Luka yang disebabkan oleh gigitan serangga dapat diatasi oleh minyak angin cap beruang. Saat mengoleskan minyak pada bagian yang terkena gigitan serangga, rasa sakit serta gatal yang muncul akan dengan mudah berkurang. Kemerahan dan bengkak pada permukaan kulit pun juga dapat berangsur-angsur membaik setelah menggunakannya.

Itulah beberapa manfaat minyak angin beruang bagi tubuh yang perlu Anda ketahui. Minyak angin beruang ini dijual dengan harga sekitar Rp13.000 untuk ukuran 8ml. Harganya yang murah dengan berbagai manfaat yang ditawarkan dapat Anda jadikan pilihan untuk kebutuhan minyak angin dirumah. 

Hal yang perlu diingat, minyak ini adalah obat untuk penggunaan luar yang digunakan untuk mengatasi berbagai gejala serta keluhan ringan. Saat gejala yang dirasakan tak kunjung sembuh akan lebih baik untuk langsung menkonsultasikan gejala yang dirasakan pada dokter agar langsung mendapat pengobatan yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *